Ikke Nurjanah Mengajar Dangdut di Amerika Serikat

Tahun lalu, Ikke Nurjanah mengisi kelas kuliah di Hopskin University, Amerika Serikat. Tak hanya menjadi dosen tamu, ia pun tampil membawakan dangdut. Tahun ini, Ikke mendapat kesempatan kembali ke Amerika, tepatnya di Pittsburg University. Hanya saja kali ini ia bakal menjadi dosen saja.

Hal tersebut membawa kerinduan tersendiri bagi Ikke. Pasalnya tahun lalu ia bisa menyaksikan warga AS berjoget di depannya dengan penuh semangat. "Yang main gendang sampai berdarah-darah, ini dia sampai pakai plester lagi. Main lagi diiringi bule-bule. Seru banget," ujar Ikke ketika ditemui di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Ikke menambahkan bahwa warga AS yang tertarik ketika mendengarkannya menyanyikan lagu dangdut etnik. "Aku kasih tahu lagu yang original, mereka joget dengan caranya aku," ujarnya lagi seraya tertawa. Ikke siap jika nantinya bernyanyi dangdut koplo.

Dalam kunjungannya kali ini, Ikke akan menghabiskan dua minggu di Los Angeles. Ia akan berkunjung ke beberapa tempat sekaligus seperti Philadelpia, Washington, dan New york. Ia akan menjadi dosen tamu dalam rangkaian program America is Seduced by Dangdut.

Ikke pun sangat menikmati pengalamannya menjadi dosen di AS. Ia tidak melihatnya sebagai sesuatu yang formal melainkan santai. "Ada bedah buku juga. Untuk materi, apakah aku akan siapkan baru atau gimana, kan nanti dikasih tahu," tuturnya.
Ikke Nurjanah Mengajar Dangdut di Amerika Serikat Ikke Nurjanah Mengajar Dangdut di Amerika Serikat Reviewed by Unknown on 12:29 AM Rating: 5

No comments